Sejarah CCTV sampai hari ini banyak ditemukan di toko-toko dan bisnis untuk memberikan keamanan dan pengawasan. CCTV secara bertahap menjadi lebih umum di sektor publik serta untuk mencegah kejahatan di jalanan, maupun di rumah tinggal dalam rangka untuk memberikan keluarga dan individu dengan keamanan pribadi untuk barang-barang mereka. Ada berbagai perubahan yang tak terhitung jumlahnya, dengan CCTV analog memberikan cara untuk pilihan digital seperti CCTV IP yang mentransmisikan secara nirkabel.

macam-macam CCTV

Sistem CCTV pertama dikembangkan oleh Siemens AG yang terletak di Jerman untuk mengawasi peluncuran V-2 roket. Hal ini terjadi pada tahun 1942, dan sebagian besar penciptaan satu Walter Bruch - pada saat seorang insinyur terkenal. Ini penggunaan CCTV adalah sesuatu yang terus dan mereka sering masih bekerja di tempat peluncuran modern dalam rangka memantau penerbangan roket yang memungkinkan untuk identifikasi kemungkinan masalah dan perbaikan yang bisa dibuat. Penggunaan CCTV di sini adalah penting karena itu berarti tidak ada individu harus mendapatkan dekat dengan peluncuran yang dapat berpotensi berbahaya sebaliknya.

CCTV pertama kali digunakan dalam ruang publik pada tahun 1968 di Olean, New York. Di sini dipasang di sepanjang jalan utama bisnis sebagai upaya untuk mencegah dan melacak kejahatan. Sekali lagi ini adalah sesuatu yang sebagian besar tertangkap dan sekarang banyak jalan-jalan dan jalan memiliki CCTV sebagai bagian dari desain mereka dan ini bertemu dengan beberapa kontroversi sebagai orang berdebat apakah peningkatan keselamatan bernilai potensi pelanggaran privasi.

Televisi sirkuit tertutup sekarang mungkin yang paling umum ditemukan di toko-toko, restoran dan sejenisnya. Hal ini digunakan di daerah-daerah di mana sebagian besar dirancang untuk mencegah kejahatan dan untuk membantu pelaku menangkap. Namun teknologi yang digunakan sejak itu meningkat secara drastis. Sedangkan sekali CCTV mengandalkan menggunakan VCR untuk merekam rekaman ke, dan hanya bisa merekam dari satu 'track' (sumber) pada suatu waktu, sekarang ada sistem lain yang tersedia seperti CCTV digital yang merekam dan menyimpan gambar sebagai file, atau yang mengirimkan file-file ini secara nirkabel (IP CCTV). Ini juga dapat menggabungkan kemajuan teknologi lainnya yang mengesankan, seperti untuk sensor misalnya gerak untuk memastikan bahwa kamera hanya merekam ketika ada beberapa bentuk gerakan untuk mencegah pengguna harus pukat melalui jam rekaman kosong. Demikian pula ini juga dapat menggabungkan VOIP untuk memungkinkan mereka untuk menghubungi pemilik ketika ada tanda-tanda semacam pelanggaran keamanan.

Sementara sejarah CCTV telah melihat banyak perubahan dan pengenalan hal-hal seperti IP CCTV, masih kasus yang banyak dari desain yang lebih tua tetap digunakan. Sementara ini tidak memiliki cukup banyak fitur, namun mereka memberikan pilihan yang lebih murah dan salah satu yang jauh lebih mudah untuk pertahanan.